Hasil Pertandingan Piala Dunia U12, Indonesia Rebut Peringkat Empat

Indonesia yang diwakili ole Imran Soccer Academy (ISA) harus puas menempati peringkat keempat di MBC World Youth Tournament 2012, Busan, Korea Selatan.

Alwan Kurnia Ramadhani dan kawan-kawan takluk 0-1 saat menghadapi Osaka Jepang, Senin (30/7). Selain membawa pulang gelar keempat, skuad ISA ditasbihkan sebagai tim paling sportif di even internasional tersebut.

“Tapi kami tetap bersyukur karena ISA dinobatkan sebagai tim fair play,” ungkap Manajer ISA, Zuchli Imran Putra kepada Bola.net.

Kekalahan telak 0-4 tanpa balas dari Timor Leste di babak semifinal, diakui Zuchli Imran merontokkan kepercayaan diri skuadnya saat menghadapi Osaka. Terbukti, pasukan cilik ISA tidak tampil lepas seperti ketika meladeni Osaka di babak penyisihan grup B.

Sebaliknya, anak- anak Jepang menunjukkan semangat revans atas kekalahan 0-1 di babak penyisihan grup B, lalu. “Maklum mereka masih anak-anak. Sedangkan Osaka, terlihat ingin membalas kekalahan mereka pada babak penyisihan grup,” tutur Zuchli.

Ditambahkan anggota Komdis PSSI tersebut, anak didiknya masih harus banyak belajar. Itu agar saat mengikuti turnamen internasional berikutnya ISA bisa bersaing dan merengkuh gelar juara yang diimpikan. “Banyak pengalaman yang didapat dari turnamen ini. Selanjutnya, kami akan membenahi dan berupaya mengembangkan bakat anak-anak ini,” tandasnya.

sumber: bola.net

About these ads
Comments are closed.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 97 other followers

%d bloggers like this: